Modric Lebih Layak Dapatkan Ballon d’Or

Modric Lebih Layak Dapatkan Ballon d’Or

Share

LONDON, Waspada.co.id – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dinilai lebih pantas mendapatkan Ballon d’Or tahun ini ketimbang Cristiano Ronaldo. Demikian menurut pandangan mantan pemain Timnas Inggris, Jermaine Jenas.

Baik Modric dan Ronaldo sendiri memainkan peran yang penting di Madrid musim lalu. Kedua pemain ini menjadi kunci El Real memenangkan trofi Liga Champions ketiga beruntun dalam tiga tahun terakhir.


Namun Modric sendiri lebih bersinar di Piala Dunia 2018 ketimbang Ronaldo. Sang playmaker berhasil membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 dan Ronaldo bersama Portugal hanya bertahan hingga babak 16 Besar saja. Belum lagi Modric dinobatkan sebagai pemain terbaik alias penerima Golden Ball.

“Saya rasa persaingan gelar Ballon d’Or bukan hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja,” buka Jenas, Kamis (23/8).


“Saya rasa kita semua berada di era di mana ada rasa hormat yang minim kepada para pesepakbola selain Ronaldo dan Messi, meski mereka bermain tidak kalah bagusnya dari kedua pemain itu,” sambungnya.


“Para pesepakbola ini bermain dengan sangat baik, namun sejak awal musim orang-orang hanya membicarakan Messi atau Ronaldo. Bayangkan pemain seperti Andres Iniesta atau Xavi tidak pernah memenangkan gelar Ballon d’Or, maka pemain lain tidak akan bisa meraih gelar itu,” ujar mantan gelandang Tottenham Hotspur tersebut.


Jenas percaya bahwa tahun ini ada nama-nama yang layak diperhitungkan dan pemain yang pantas dikedepankan adalah Luka Modric. (wol/aa/goal/eli)





Contact Us

Nama

Email *

Pesan *