Luka Modric Lebih Layak Dapatkan Ballon D'Or Daripada Ronaldo ?

Luka Modric Lebih Layak Dapatkan Ballon D'Or Daripada Ronaldo ?

Gelandang Real Madrid, Luka Modric dinilai lebih pantas mendapatkan Ballon D'Or tahun ini ketimbang Cristiano Ronaldo menurut pandangan Jermaine Jenas.

Baik Modric dan Ronaldo sendiri memainkan peran yang penting di Real Madrid musim lalu. Kedua pemain ini menjadi kunci El Real memenangkan trofi Liga Champions ketiga beruntun dalam tiga tahun terakhir.


Namun Modric sendiri lebih bersinar di Piala Dunia 2018 ketimbang Ronaldo. Ia berhasil membawa Kroasia ke final Piala Dunia 2018 sementara Ronaldo dan Portugal hanya berhasil melangkah ke babak 16 besar saja.

Jenas percaya bahwa Modric layak untuk mendapatkan Ballon D'Or tahun ini. "Saya rasa persaingan gelar Ballon D'Or bukan hanya Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi saja," buka Jenas kepada Goal International.

Seperti apa kans Modric memenangkan Ballon D'Or? Simak pernyataan Jenas di bawah ini.


Pemain Lebih Baik
Jenas percaya ada banyak opsi lain yang tidak kalah bagusnya dari Ronaldo dan Messi untuk memenangkan Ballon D'Or.

"Saya rasa kita semua berada di era di mana ada rasa hormat yang minim kepada para pesepakbola selain Ronaldo dan Messi, meski mereka bermain tidak kalah bagusnya dari kedua pemain itu."

"Para pesepakbola ini bermain dengan sangat baik, namun sejak awal musim orang-orang hanya membicarakan Messi atau Ronaldo untuk mendapatkan penghargaan itu. Bayangkan pemain seperti Andres Iniesta atau Xavi tidak pernah memenangkan gelar Ballon D'Or maka pemain lain tidak akan bisa meraih gelar itu."

Opsi Alternatif
Jenas percaya bahwa tahun ini ada nama-nama yang layak diperhitungkan seperti Luka Modric untuk mendapatkan Ballon D'Or.

"Messi dan Ronaldo terliaht seperti bukan manusia dan betul mereka menjalani musim yang baik, namun coba lihat pemain-pemain lain. Tahun ini Modric begitu bersinar dan Ribery juga bersinar beberapa tahun yang lalu namun ia tidak pernah diperhitungkan."


"Kante juga saya rasa masuk dalam perhitungan. Namun apapun yang ia lakukan, ia tidak akan mendapatkan penghargaan yang cukup atas apa yang ia lakukan. Dia melakukan hal yang hebat di Piala Dunia, namun dia kalah populer dari pemain lainnya." tandas eks Tottenham tersebut.

Tunggu Hingga Akhir Tahun

Ballon D'Or sendiri biasanya akan diselenggarakan di akhir tahun nanti, di mana para Jurnalis Olahraga di seluruh dunia akan memilih siapa pemain terbaik dunia saat ini.

Bagaimana menurut pendapat sobat UCers semuanya ?

Jangan lupa like, komen dan share serta follow kami ya, terima kasih.

Sumber 




Contact Us

Nama

Email *

Pesan *